Rabu, 06 Juni 2012

kali ini pengen ngebahas gimana caranya biar gak salah aplikasi basic make up untuk setiap acara yang mau kita datengin. gak mau kan datang ke pesta atau acara penting dengan muka penuh bekas jerawat, tapi juga gak mau bedak numpuk karena 'over make up' pas cuma mau nemenin temen belanja atau mau olahraga
pertama banget, yang semua cewek perlu tau adalah bedak gak akan maksimal fungsinya buat 'cover up' muka kita kalau gak ada fondasinya. nah, di sini fungsinya alas bedak. biar bedak kita gak musuhan sama kulit muka alias nempel dan bisa 'long lasting'. pemakaian alas buat bedak ini bisa kita bagi jadi beberapa cara dan kalo mau make sebaiknya disesuaikan dengan acara dan kegiatan yang mau kita datengin.
  •  pelembab doank >> buat yang mukanya mulus tanpa flek dan bekas jerawat cara satu ini bisa dipake buat segala acara. selain itu cara yang satu ini cocok buat acara santai dan olahraga. abis bersihin muka pake toner trus olesin pelembab, diemin lebih kurang 2 menit aplikasiin deh bedaknya. tapi inget, kalo berencana olahraga di luar ruangan, pilih pelembab yang mengandung SPF lebih tinggi, atau lebih disarankan penggunaan tabir surya setelah pelembab. anyway, SPF itu singkatan dari Sun Protector Factor, SPF itu ngegambarin seberapa kuat si tabir surya itu melindungi kulit dari sinar matahari. 15, 20 30, 50, angka-angka itu yang biasanya kita liat di kemasan tabir surya, makin tinggi nilainya maka kulit akan semakin terlindungi. sedangkan buat yang mukanya masih ada bintik hitam dan teman-temannya jangan sedih, banyak cara buat nutupin that annoying thing. salah satunya berikut ini.
  • foundation alias dempul >> kuliah atau kerja foundation jadi syarat wajib buat basic-nya bedak. walaupun gak semaksimal concealer, foundation bisa jadi alternatif buat nutupin flek, bekas jerawat atau warna kulit gak rata. cara make-nya emang butuh kecermatan tinggi, hati-hati dan yang paling penting rata. gak mau kan mukanya putih sebelah, it's a big no no! biasanya nih foundation diaplikasiin dengan spons, tapi kalo belum biasa bisa pake jari kok. satu hal yang perlu diinget, foundation doank bisa bikin kulit kering. jadi sebaiknya pake pelembab dulu ya sebelum foundation. jangan lupa kelopak mata, leher dan bagian telinga yang deket muka dipakein foundation juga, gak lucu kan kalo mukanya putih tapi matanya item kayak panda, tapi lebih disarankan pemakaian 'eye primer' buat mata (pembahasan soal eye primer di lain hari ya). kalo foundationnya udah rata, aplikasiin bedak tipis-tipis, dan jangan pernah basahi spons bedak ya kalo udah pake foundation (bisa numpuk2). ready to go, deh!
  • bb cream >> pas banget buat yang lagi buru-buru, ini dia hot topic yang jadi rahasianya para artis korea sejak tahun 80'n buat bikin muka mereka mulus tanpa ngabisin waktu buat ngaplikasiin pelembab, tabir surya, dan foundatin sekaligus. kepanjangan bb cream itu  blemish balm cream. krim ini pas banget buat cewek-cewek yang suka males atau lupa pake pelembab dan tabir surya tapi gak mau kulitnya kering gara-gara foundation. yak! semua-muanya itu dimasukin dalam satu krim dan hopla, bisa lembab, terlindung dari sinar matahari, ringan, hemat, dan bebas 'cacat' (blemish) muka sekaligus deh. akhir-akhir ini udah banyak merk-merk kosmetik di Indonesia baik asli produk lokal maupun impor yang mengusung produk bb cream ini. jadi, selamat mencoba dan hemat waktu anda.
terakhir, jangan lupa sebelum make up mukanya dibersihin dan kalau perlu pake toner yang sesuai buat kulit kita. pas mau dandan usahakan cerminnya gede dan cahayanya cukup, ya.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar